Harga Beras Mengalami Kenaikan, Presiden Jokowi Singgung Fungsi Pasar Induk Beras

- 30 Maret 2023, 16:47 WIB
Presiden saat meninjau ketersediaan stok beras di Gudang Bulog Batangase, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Kamis, 30 Maret 2023.
Presiden saat meninjau ketersediaan stok beras di Gudang Bulog Batangase, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Kamis, 30 Maret 2023. /Laily Rachev/biro pers setpres/

JURNAL SOREANG- Warga masyarakat mengeluhkan kenikan harga beras akhir-akhir ini. Meski kenaikan itu tak drastis tapi tetap saja dinilai memberatkan masyarakat.

Presiden Joko Widodo menyambut baik rencana pemerintah daerah untuk membangun pasar induk beras di Provinsi Sulawesi Selatan.

Hal tersebut disampaikan Presiden usai meninjau ketersediaan stok beras di Gudang Bulog Batangase, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Kamis, 30 Maret 2023.

 “Ya bagus, kalau ada pasar induk itu mengontrolnya mengontrol stok, mengontrol perputaran uang di perberasan menjadi lebih mudah. Seperti kita punya pasar induk di Cipinang stoknya harus berapa, bulan ini harus berapa menjadi jelas,” kata Presiden.

Menurut Presiden, adanya pasar tersebut akan memudahkan daerah untuk mengontrol ketersediaan beras di sana.

Selain itu, pasar tersebut akan memudahkan para petani dalam menjual hasil pertaniannya.

Baca Juga: Operasi Pasar Beras Medium Untuk Warga Bandung Digelar di 30 Kecamatan, Catat Lokasi pada 3 Maret 2023

“Di sini pun juga gitu kalau nanti ada pasar induk itu akan memudahkan petani untuk menjualnya di mana, memudahkan Sulawesi Selatan untuk menentukan ini bisa dijual keluar atau di stok untuk kebutuhan sendiri menjadi jelas,” kata Presiden.

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x