Tegas! Komisi III Fraksi PKS Tolak Kehadiran Tim U20 Israel Bertanding di Piala Dunia, Begini Pandangan

- 22 Maret 2023, 15:52 WIB
Tegas! Komisi III DPR RI Fraksi PKS dengan tegas menolak Kehadiran Tim U20 Israel Bertanding di Piala Dunia, Begini Pandangannya
Tegas! Komisi III DPR RI Fraksi PKS dengan tegas menolak Kehadiran Tim U20 Israel Bertanding di Piala Dunia, Begini Pandangannya /iStock

JURNAL SOREANG - Gelaran Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan di Indonesia sebagai tuan rumah pada bulan Mei mendatang, masih menyisakan sejum lah pro dan kontra.

Pasalnya, Tim dari negara Israel turut serta menjadi peserta yang lolos dalam ajang bergengsi FIFA itu.

Dalam rapat kerja bersama DPR dan Pemerintah yang berlangsung Senin, 20 Maret 2023. Menpora Muhadjir Effendy memberi isyarat Tim Israel diperbolehkan datang ke Indonesia.

Baca Juga: Ramadhan Telah Tiba, Pastikan Membaca Doa Ini Agar Anda Mendapat Berkah di Bulan Suci dengan Amalannya

Meski pun sebelumnya MUI telah menolak dengan tegas partisipasi dari negara tersebut.

Pendapat lain diutarakan oleh Anggota Komisi III DPR, Fraksi PKS, Nasir Djamil. Bahwa Indonesia harus berdaulat dengan konstitusi yang ada.

Penolakan dari Komisi III, ditegaskan bukan dari sudut pandang agama dan politik. Namun dari sudut penjajahan dan kemanusiaan. Sampai hari ini pun Pemerintah Indonesia belum mengakui eksistensi negara Israel.

Baca Juga: 4 Residivis Perampok Spesialis Nasabah Bank Pakai Plat Palsu, Ini Tujuannya

Maka seharusnya pemerintah berkomitmen dengan konstitusi yang dimiliki, yakni UUD 1945 yang menyatakan secara tegas penjajahan harus dihapuskan diatas muka bumi.

Nasir mengingatkan agar Indonesia tidak mandul menghadapi Israel yang selama ini terkesan tidak tersentuh oleh saluran-saluran hukum internasional.

Halaman:

Editor: Rustandi

Sumber: YouTube DPR RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x