Layanan Baru GrabCar for Women: Taksi Online Pertama Dirancang Khusus untuk Perempuan

- 8 Maret 2023, 20:14 WIB
Caption: Layanan Baru GrabCar for Women Taksi Online Pertama Dirancang Khusus untuk Perempuan / Tangkapan layar google
Caption: Layanan Baru GrabCar for Women Taksi Online Pertama Dirancang Khusus untuk Perempuan / Tangkapan layar google /

JURNAL SOREANG - Memperingati Hari Perempuan Internasional, Momen ini dimanfaatkan platform Grab untuk memperkenalkan GrabCar for Women, sebuah layanan transportasi taksi online pertama yang dirancang khusus untuk perempuan.

“Kami menyadari bahwa perempuan memiliki kebutuhan dan preferensi tersendiri, termasuk untuk transportasi online. Hal ini lah yang melandasi kami untuk menghadirkan layanan GrabCar for Women dengan berbagai parameter tambahan yang secara khusus mempertimbangkan keinginan perempuan akan taksi online yang dapat diandalkan, seperti psikotes bagi Mitra Pengemudi hingga kriteria ketat untuk Mitra dan kendaraannya.

Kami berharap layanan ini dapat menjadi solusi transportasi yang memahami betul tuntutan dan kebutuhan perempuan untuk merasa lebih tenang dan nyaman selama di perjalanan,” ujar Richard Aditya, Director of West Indonesia, Grab Indonesia.

 Memahami bahwa perempuan memiliki kebutuhan dan preferensi tersendiri, Mitra Pengemudi GrabCar for Women memiliki rekam jejak positif, lulus tes psikologi, hingga dibekali dengan pelatihan khusus etika dan tata krama.

Tak hanya itu saja, armada GrabCar for Women juga bersih dan wangi dengan pengecekan komprehensif yang dilakukan seminggu sekali. Bahkan juga ada tes khusus untuk mendeteksi Mitra Pengemudi merokok atau tidak. Terus armada dan drivernya juga dikasih parfum khusus.

“Psikotes yang dilakukan untuk layanan GrabCar for Women merupakan salah satu langkah pencegahan untuk menganalisa kepribadian dan karakteristik para calon Mitra Pengemudi, termasuk kecenderungan Mitra Pengemudi untuk melakukan tindak kekerasan seksual, perilaku menyimpang, maupun tindakan kriminal lainnya.

Baca Juga: Hoax Buka Pintu Taksi di Jepang? Influencer TikTok ini jadi Bulan-bulanan Netizen, Cuma Buka Bayar Rp1 Juta

Metode tes MMPI (Minnesota Multiphasic Personality Inventory) pun digunakan untuk mendapatkan hasil tes yang tepat dan akurat,” tutur Samsul R. Apriansah, Chief Executive Officer, Dirsa Consulting.

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x