Kabar Gembira! Pemerintah Siapkan Paket Wisata di 6 Kota Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2023

- 1 Oktober 2022, 20:58 WIB
Kabar Gembira!  Pemerintah Siapkan Paket Wisata di 6 Kota Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2023 termasuk Stadion Si Jalak Harupat
Kabar Gembira! Pemerintah Siapkan Paket Wisata di 6 Kota Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2023 termasuk Stadion Si Jalak Harupat /@mercekastadion/

JURNAL SOREANG- Indonesia akan menjadi tuan rumah perhelatan Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Ajang bergengsi  di Indonesia  berusaha dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pemerintah.

Ada enam venue yang akan digunakan yakni Bali,  Sumatra Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jakarta dan Surabaya.

"Di enam venue tersebut kita persiapkan juga paket-paket wisata," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)  Sandiaga Uno dilansir dari ANTARA.

Baca Juga: Demi Susun Tim Terbaik untuk Piala Dunia U-20 2023, PSSI Berburu Pemain Keturunan Indonesia di Belanda

Dia mengatakan pihaknya tengah menyiapkan promosi paket wisata di enam kota yang menjadi tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang.

Berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 8 Tahun 2020 tentang Dukungan Penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup 2021 (ditunda ke 2023) terdapat enam stadion yang disiapkan yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, Stadion Jakabaring (Palembang, Sumatera Selatan), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung, Jawa Barat), Stadion Manahan (Surakarta, Jawa Tengah), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya, Jawa Timur), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar, Bali).

"Ada enam venue yang akan digunakan, tentunya Bali ini destinasi unggulan kita dan juga Sumatra Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jakarta dan Surabaya. Di enam venue tersebut kita persiapkan juga paket-paket wisata," kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Baca Juga: Bantu Lolos ke Piala Asia U-20 2023, Kakang Rudianto Sebut Timnas Indonesia Masih Ada Kekurangan, Apa Itu?

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x