Komitmen Edukasi UMKM di 379 Kota, BRI Gelar Pesta Rakyat Simpedes di Galuh Mas Karawang

- 7 Agustus 2022, 19:27 WIB
BRI gelar Pesta Rakyat Simpedes di Galuh Mas Karawang, komitmen edukasi UMKM di 379 kota.
BRI gelar Pesta Rakyat Simpedes di Galuh Mas Karawang, komitmen edukasi UMKM di 379 kota. /Dok BRI


JURNAL SOREANG – Sebagai wujud komitmen dalam memberdayakan UMKM serta menjadi pendorong inklusi keuangan di Indonesia, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk  memberikan kesempatan “unjuk gigi” bagi pelaku UMKM dalam ajang Pesta Rakyat Simpedes (PRS) di Lapangan Galuh Mas, Karawang, Jawa Barat, pada 5-7 Agustus 2022.

Acara dilaksanakan dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang berlaku.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Menteri BUMN RI Erick Thohir, Direktur Utama BRI Sunarso, Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana serta dimeriahkan oleh musisi dan artis kenamaan seperti Ungu, D’Masiv, Slank, Via Vallen, hingga Inul Daratista.

Baca Juga: Belum 1 Menit Udah Keluar? Pakai Ramuan Madu Ini, Dijamin Jos untuk Suami, Hanya 3 Bahan

PRS merupakan acara yang rutin digelar secara tahunan oleh BRI sejak tahun 2008 sebagai wadah pemberdayaan UMKM dengan mengangkat 6 (enam) pilar utama kegiatan yaitu Pasar, Pawai, Panen, Panggung, dan Peduli. Setiap tahunnya, BRI menggelar PRS lebih dari 100 titik di seluruh Indonesia.

Khusus tahun ini gelaran PRS telah berlangsung sejak Juni 2022, dan hingga akhir tahun ini akan digelar di 379 titik yang tersebar di seantero negeri.

Baca Juga: Para Suami Harus Tahu! Berikut Ini 5 Aturan Berhubungan Intim saat Istri sedang Haid, Amankah Dilakukan?

Erick Thohir mengungkapkan apresiasi atas konsistensi BRI melakukan pemberdayaan kepada pelaku UMKM di Indonesia. Hal tersebut tidak terlepas dari peran penting UMKM sebagai pendongkrak perekonomian Indonesia.

“UMKM merupakan pilar penting perekonomian nasional, dan BRI konsistensi melakukan edukasi dan pemberdayaan kepada pelaku UMKM.

Dengan kemampuan dan kapasitas yang dimilikinya, BRI mampu menjangkau seluruh elemen pelaku UMKM dari kota hingga pelosok desa”, ungkapnya.

Halaman:

Editor: Handri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x