Peningkatan CASA Hingga Kualitas Aset, Simak 6 Strategi Kunci Pertumbuhan BRI di 2022

- 6 Agustus 2022, 17:25 WIB
Direktur Utama BRI Sunarso/BRI
Direktur Utama BRI Sunarso/BRI /

 

JURNAL SOREANG  – Pascapandemi, krisis ekonomi membutuhkan strategi yang tepat agar sektor usaha bisa bertahan dan maju.

Tak terkecuali lembaga keuangan dan bank, yang harus berpikir keras agar dapan terus mendukung pemulihan dan mengakselerasi pertumbuhan dunia usaha.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau (BRI) menerapkan 6 strategi agar dapat terus konsisten dan berkelanjutan mempertahankan kinerja tetap kinclong ke depan.

Baca Juga: 3 Tanda Suami Anda Sudah Tidak Bujangan Alias Pernah Berhubungan Intim Sebelum Menikah, Para Istri Merapat!

Pencapaian tersebut diraih seiring dengan torehan kinerja keuangan dan bisnis BRI yang solid sepanjang semester I tahun 2022, kendati ekonomi dibayangi ketidakpastian akibat pandemi dan krisis global.

Pada akhir Juli lalu BRI merilis laporan keuangan paruh pertama 2022. BRI secara konsolidasian (BRI Group) berhasil mencatatkan laba bersih senilai Rp24,88 triliun atau tumbuh 98,38% secara year on year (yoy) dengan total aset meningkat 6,37% yoy menjadi Rp1.652,84 triliun. Pencapaian laba BRI tersebut menjadi yang terbesar sekaligus menjadi pertumbuhan yang tertinggi di tanah air.

Terkait kinerja perseroan, Direktur Utama BRI Sunarso menggarisbawahi bahwa situasi dan kondisi ekonomi Indonesia secara domestik sesungguhnya sangat solid. Berbagai kebijakan yang diberikan oleh pemerintah maupun regulator di sektor keuangan menurutnya menghasilkan kekuatan ekonomi yang cukup tangguh dalam menghadapi krisis.

Baca Juga: Ibu Hamil Bisa Coba, 4 Posisi Berhubungan Intim Agar Cepat Kontraksi dan Memperlancar Persalinan

Halaman:

Editor: Handri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x