REAL SULTAN! Orang Terkaya di Indonesia dan Anaknya Tak Pamer Pesawat Jet Pribadi, Mobil Mewah. Ini Alasannya

- 19 Maret 2022, 17:29 WIB
Armand Wahyudi Hartono, putra bungsu orang terkaya di Indonesia, Robert Budi Hartono dengan kekayaan Rp225 triliun, mengungkapkan mengapa keluarganya tak pamer jet pribadi
Armand Wahyudi Hartono, putra bungsu orang terkaya di Indonesia, Robert Budi Hartono dengan kekayaan Rp225 triliun, mengungkapkan mengapa keluarganya tak pamer jet pribadi /Youtube/@Hermanto Tanoko/

JURNAL SOREANG - Nomor satu orang terkaya di Indonesia saat ini dipegang oleh Hartono bersaudara, yakni Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono.

Kekayaan Robert Budi Hartono, seperti dikutip Forbes, mencapai 15,7 miliar dolar AS atau Rp225 triliun (kurs Rp14.300), sementara kekayaan Michael Bambang Hartono mencapai 14,7 miliar atau Rp210 triliun (kurs Rp14.300).

Sumber kekayaan Hartono bersaudara berasal dari puluhan perusahaan yang berada di Grup Djarum. Perusahaan-perusahaan tersebut terdiri dari PT Djarum (rokok), PT Bank Central Asia/BCA (perbankan), Polytron (elektronik), Yuzu dan Delizio Caffino (makanan dan minuman).

 

Baca Juga: Elus Dada! Megawati Komentari Ibu Ibu Antri Beli Minyak Goreng, Netizen: Coba Pikirkan Nasib UMKM

Selanjutnya, perkebunan (PT Hartono Plantation Indonesia), pulp dan kertas, properti (jaringan Hotel Padma), investasi digital (GDP Venture), telekomunikasi (PT Sarana Menara Nusantara), dan jaringan ATM (PT Daya Network Lestari).

Putra bungsu Robert Budi Hartono adalah Armand Wahyudi Hartono. Pria yang akrab disapa Armand Hartono saat ini menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur BCA. Jabatan prestisius tersebut dipegang sejak 2016 hingga sekarang.

Ada hal yang sangat menarik dengan Robert Budi Hartono dan putra bungsunya, Armand Wahyudi Hartono. Kendati menyandang status sebagai nomor satu orang terkaya di Indonesia, namun keduanya tidak pernah terlihat memamerkan pesawat jet pribadi dan mobil mewah.

 

Halaman:

Editor: Edi Purwanto

Sumber: YouTube Hermanto Tanoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah