Top, Mahasiswa Dikerahkan untuk Dampingi Usaha Kecil dan Menengah di Jawa Barat

- 12 Januari 2022, 10:48 WIB
Ketua Program Studi Manajemen Keuangan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN SGD Bandung, Dadang Husen Sobana resmi dilantik sebagai Manajer Pengembangan SDM Pusat Inkubasi Bisnis Usaha Kecil (PINBUK) wilayah Jawa Barat periode 2022-2026, di Gedung ICMI Orwil Jabar, Sabtu lalu 8 Januari 2022.
Ketua Program Studi Manajemen Keuangan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN SGD Bandung, Dadang Husen Sobana resmi dilantik sebagai Manajer Pengembangan SDM Pusat Inkubasi Bisnis Usaha Kecil (PINBUK) wilayah Jawa Barat periode 2022-2026, di Gedung ICMI Orwil Jabar, Sabtu lalu 8 Januari 2022. /UIN SGD/

JURNAL SOREANG- Ketua Program Studi Manajemen Keuangan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN SGD Bandung, Dadang Husen Sobana resmi dilantik sebagai Manajer Pengembangan SDM Pusat Inkubasi Bisnis Usaha Kecil (PINBUK) wilayah Jawa Barat periode 2022-2026, di Gedung ICMI Orwil Jabar, Sabtu lalu 8 Januari 2022.

 Pembekalan dan Rapat Kerja PINBUK ini mengusung tema besar “Reinventing dan Empowering Ekonomi Umat dengan Digitalisasi untuk Jabar Juara Lahir Batin”.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua ICMI Orwil Jawa Barat, Moh. Najib, dengan pembacaan surat keputusan penetapan pengurus dan pembacaan ikrar oleh Ketua PINBUK Pusat, Aslichan Burhan. Ketua terpilih sebagai PINBUK Jawa Barat adalah Yayat Nurhidayat dan sekretaris PINBUK Jabar adalah Herlan.

Baca Juga: Ini Tips dari Menag Gus Yaqut dalam Meredam Sikap Ekstrem, UIN Bandung Juga Diminta Aktif

Ketua Prodi Manajemen Keuangan Syariah, Dadang Husen Sobana menegaskan bahwa Prodi Manajemen Keuangan Syariah mendukung penuh program kemitraan dan kolaborasi serta sinergitas antara perguruan tinggi dengan PINBUK Jabar.

“Prodi MKS akan menyiapkan silabi  dan panduan yang mendukung penguatan ekonomi umat ini  dengan pendampingan usaha kecil menengah, BMT (Koperasi Syariah)  di era digital ini. Dan melakukan MoU dengan PINBUK,” ungkapnya

Dadang Husen Sobana kembali menguatkan bahwa harapan besar kemajuan ekonomi umat melalui PINBUK dan kemitraan yang dibangun bersama MKS. Selain itu, menurutnya ini juga bisa menjadi wadah pengabdian bagi para dosen sebagai implementasi tri dharma perguruan tinggi.

Baca Juga: Reno, Mahasiswa Teknik Elektro UIN Bandung yang Berprestasi Internasional Dapat 'Kadeudeuh' Rp5 Juta

Ketua PINBUK Wilayah Jabar terpilih, Yayat Nurhidayat, menyampaikan sambutannya bahwa saat ini PINBUK Jabar hadir di era disrupsi digital. Dimana digitalisasi mendistrupsi Lembaga-lembaga sosial seperti hadirnya crowd funding, lalu UMKM digital. 

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x