Gila! Mampu Tarik Kedatangan Pelanggan Hingga 17 Kali Dalam Setahun, Inilah Fakta Unik yang Dimiliki Zara

- 4 Januari 2022, 20:36 WIB
Foto: Pelanggan Retail Fashion Zara yang bisa kembali 17 kali dalam setahun
Foto: Pelanggan Retail Fashion Zara yang bisa kembali 17 kali dalam setahun /

JURNAL SOREANG – Zara merupakan suatu produsen fashion tingkat dunia yang berlokasi di Spayol.

Pendirinya, Amancio Ortega menjadi salah satu orang terkaya di dunia setelah mengembangkan inovasi radikal yang bernama fast fashion.

Inovasi ini mengubah pandangan dan cara kerja industri fashion hingga saat ini.Zara mampu mengeluarkan waktu dua minggu untuk memproduksi dari desain hingga menjadi produk.

Mereka memiliki toko yang tersebar hampir di seluruh dunia. Uniknya mereka sama sekali tiadk pernah memproduksi barang yang sama di setiap toko.

Baca Juga: Berani Melawan Arus, Inilah Streategi yang digunakan Zara Untuk Memenangkan Persaingan di Industri Fashion

Produksi di toko tersebut disesuaikan dengan minat orang sekitar dan trend fashion dunia. Zara tidak pernah memproduksi barang dengan skala besar.

Hal ini dilakukannya untuk menimbulkan kesan eksklusif di mata pelanggan. Mereka mempunyai alokasi dana yang paling minim dibanding pesaingnya.

Mereka lebih memilih untuk menghadirkan sensasi belanja yang nyaman bagi pelanggan. Dengan demikian diharapkan pelanggan mereka akan menceritakan pengalaman belanja tersebut pada orang lain.

Tak jarang banyak selebritis dan orang yang berpengaruh, seperti Michele Obama tanpa sadar ikut serta mempromosikan produk Zara.

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: YouTube Indrawan Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x