24k Gold Extreme Mountain Bike, 13 Tahun Jadi Sepeda Termahal di Dunia, Seharga Mobil LaFerrari

- 25 Desember 2021, 09:27 WIB
24k Gold Extreme Mountain Bike menyandang predikat sepeda termahal di dunia selama 13 tahun.
24k Gold Extreme Mountain Bike menyandang predikat sepeda termahal di dunia selama 13 tahun. /Edi Purwanto /Instagram @baranrdcom

JURNAL SOREANG - Sejak tahun 2008 hingga awal tahun 2013, predikat sepeda termahal di dunia dipegang Aurumania Crystal Edition Gold Bike.

Sepeda yang dibuat oleh perusahaan asal Skandinavia bernama Aurumania tersebut dibanderol dengan harga 114 ribu dolar AS atau Rp1,6 miliar (kurs Rp14.200).

Kelebihan Aurumania Crystal Edition Gold Bike dibandingkan sepeda lainnya, ketika itu, sepeda tersebut dilapisi dengan emas 24 karat dan bertabur 600 kristal Swaroski.

Baca Juga: Wow! Daftar Sepeda Termahal di Dunia 2021, Nomor Satu Seharga LaFerrari dan Nomor 10 Setara Fortuner

Namun, rekor sepeda termahal tersebut dipecahkan oleh 24k Gold Extreme Mountain Bike saat diluncurkan pada akhir tahun 2013.

Sepeda dengan nama lengkap Beverly Hills Edition 24K Gold Extreme Mountain Bike dibanderol dengan harga 1 juta dollar AS atau Rp14,2 miliar (kurs Rp14.200).

Harga tersebut sama dengan harga pabrik mobil Ferrari jenis LaFerrari yang dijual 1 juta dolar AS. Sementara, harga LaFerrari di pasaran bisa lebih tinggi lagi.

Soalnya, jumlah LaFerrari sangat terbatas, hanya ada 499 unit di dunia. Dengan begitu, LaFerrari jadi buruan para kolektor yang membuat harganya melambung.

Baca Juga: Ucapan Natal Terbaik dan Penuh Makna, Singkat dan Cocok Dibagikan di Media Sosial

Tercatat beberapa orang terkenal memiliki supercar tersebut di antaranya, petinju Floyd Mayweather dan pebesak bola jangkung asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic.

Halaman:

Editor: Rustandi

Sumber: autoevolution.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x