Panen Padi di Sumbawa, Wakil Rakyat Ini Tegaskan Tidak Ada Alasan bagi Pemerintah Lakukan Impor Beras

- 24 September 2021, 21:33 WIB
Anggota Komisi IV DPR RI, Johan Rosihan menyerahkan bibit padi unggul di sela-sela panen padi varietas unggul baru Balitbangtan
Anggota Komisi IV DPR RI, Johan Rosihan menyerahkan bibit padi unggul di sela-sela panen padi varietas unggul baru Balitbangtan /FPKS/

JURNAL SOREANG- Anggota Komisi IV DPR RI, Johan Rosihan melakukan panen padi varietas unggul baru Balitbangtan yang merupakan panen raya dari kegiatan demfarm dan perbenihan padi sawah di Kabupaten Sumbawa, baru-baru ini.

Kegiatan ini juga dihadiri sejumlah stakeholders pertanian seperti Kadistanbun, Kepala BPTP dan dari unsur camat, kepala desa, dandim dan kepolisian.

Pada kesempatan tersebut, Johan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh petani di Indonesia yang tangguh menopang ekonomi Indonesia di tengah hantaman pandemi Covid-19.

Baca Juga: Luas Panen Padi Tahun 2020 Turun 20,61 Ribu Hektar, FPKS DPR; Mana Kontribusi Program Food Estate Kementan?

Selama ini, menurutnya negara mesti memberi dukungan kepada petani karena berjasa besar menopang perekonomian nasional.

Melalui kegiatan panen raya di dapilnya, wakil rakyat dari Pulau Sumbawa ini ingin memberi pesan bagi ketahanan pangan nasional bahwa tidak alasan lagi bagi pemerintah yang ingin melakukan impor beras termasuk jenis premium atau beras khusus.

Johan menegaskan bahwa semuanya sudah bisa kita tanam dan diproduksi sendiri di Indonesia termasuk beras premium untuk sushi.

"Saat ini BPTP NTB telah mengembangkan dan bahkan sudah memiliki jenis VUB dengan nama Tarakas", ungkapnya.

Baca Juga: Anggota DPR Panen Raya Padi Demplot dengan Varietas Baru, Ini Keunggulan Varietas Karya Anak Bangsa

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x