Begini Ternyata! Kenapa Kartu Prakerja Gelombang 22 Tidak Akan Dibuka September 2021, Simak Uraiannya

- 23 September 2021, 21:35 WIB
Prakerja gelombang 22 yang diundur., Catat Jadwal Pendaftarannya
Prakerja gelombang 22 yang diundur., Catat Jadwal Pendaftarannya /

JURNAL SOREANG- Rumor kartu prakerja untuk gelombang 22 tidak akan dibuka September 2021, ternyata begini penjelasannya.

Para calon yang sedang menunggu untuk mendaftar kartu prakerja gelombang 22 ini sepertinya, harus sedikit menunggu pasalnya untuk Gelombang ini belum bisa dipastikan kapan.

Louis Tuhatu, selaku Head of Commucation PMO Kartu Prakerja, menjelaskan hal terkait bahwa pembukaan gelombang tambahan atau gelombang 22 masih belum ditentukan.

Baca Juga: Ingat!, 30 Hari Merupakan Limit Waktu yang Diberikan Untuk Membeli Program Pelatihan Kartu Prakerja.

Selanjutnya, berhubung gelombang 21 masih ada waktu 30 hari untuk pembelian pelatihan jadi, untuk sementara masih belum bisa ditentukan atau di pastikan kapan akan dibuka kembali.

Seperti yang sudah-sudah, bahwa kartu prakerja dibuka 2 kali dalam sebulan nah, jika sampai ahir bulan September belum ada kepastiaan menurut prediksi Oktober ini akan dibuka, mudah-mudahan tidak meselet.

Untuk sementara, bagi yang ingin mendapatkan manfaat dari kartu prakerja gelombang 22 ini harus sedikit menunggu dan bersabar karena, seperti yang dijelaskan Louis bahwa gelombang 21 masih ada waktu untuk membeli pelatihan kerjanya.

Baca Juga: Begini Tahapan Mengikuti Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 21, Simak Ulasannya

Jadi, jangan dulu putus harapan tetap semangat. Sambil menunggu silahkan Anda persiapkan dulu dokumen-dokumen yang nanti akan dibutuhkan untuk pendaptaran.

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X