21 Bisnis Usaha Sampingan dengan Modal Kecil, Pemula Harus Coba

- 20 September 2021, 16:03 WIB
21 Usaha Sampingan dengan Modal Kecil, Pemula Harus Coba
21 Usaha Sampingan dengan Modal Kecil, Pemula Harus Coba /mohamed_hassan

JURNAL SOREANG - Waktu luang tersebut ada banyak kesempatan untuk menjalankan usaha sampingan yang bisa dijadikan sebagai penghasilan tambahan atau mungkin bisa menjadi rencana keuangan jangka panjang.

Akan tetapi, tidak sedikit orang yang menjadikan waktu kerja mereka sebagai alasan tidak bisa menjalankan usaha sampingan tersebut.

Padahal dari jam kerja yang harus dipenuhi dalam satu hari, sebenarnya masih bisa disisihkan sedikit untuk mengurus usaha sampingan.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lee Ji Eun atau IU Artis Muda Multitalenta yang Dijuluki Digital Monster

Usaha sampingan menarik untuk dijalani. Secara umum, seharusnya tidak ada istilah gagal dalam bisnis ini karena memang sebatas hanya sebagai usaha sampingan atau penghasilan tambahan.

Jika kebingungan akan pemilihan usaha apa yang akan dijalani, berikut dikutip Jurnal Soreang dari berbagai sumber 21 usaha sampingan dengan modal kecil yang patut Anda coba:

1. Laundry Kiloan

Di zaman yang sudah serba praktis seperti sekarang ini, masih banyak orang berpikir pragmatis, ide untuk membuka usaha laundry kiloan menjadi sangat populer.

Pemain bisnis di bidang ini juga sudah mulai menjamur, khususnya di daerah yang dekat dengan kampus maupun perkantoran. Banyaknya pemain yang terjun membuat persaingan menjadi ketat sehingga harganya pun ikut bersaing.

Halaman:

Editor: Handri

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x