Mantul, Pusat Inovasi dan Inkubator Bisnis (PIIB) Unpas dan Kementerian Sosial Inkubasi 116 Usaha Rintisan

- 24 Agustus 2021, 21:34 WIB
Para dosen pembimbing Pusat Inovasi dan Inkubator Bisnis (PIIB) Universitas Pasundan bekerjasama dengan Kementerian Sosial, dalam Program Kewirausahaan Sosial (ProKus).
Para dosen pembimbing Pusat Inovasi dan Inkubator Bisnis (PIIB) Universitas Pasundan bekerjasama dengan Kementerian Sosial, dalam Program Kewirausahaan Sosial (ProKus). /

JURNAL SOREANG- Pusat Inovasi dan Inkubator Bisnis (PIIB) Universitas Pasundan bekerjasama dengan Kementerian Sosial, dalam Program Kewirausahaan Sosial (ProKus).

Program ini ditujukan untuk menciptakan kemandirian para pelaku usaha rintisan (Tenant).

Pada Tahap 1 Program ini PIIB Unpas dipercaya untuk Inkubasi 116 Tenant  dari 30 Kecamatan Kabupaten Karawang,  Jawa Barat.

Baca Juga: Perkuat Pengawasan Konten Penyiaran, FISIP Unpas Gandeng KPID Jabar, Unpas Akan Teliti Mutasi TV ke Digital

Mitra binaan memiliki usaha  yang meliputi jenis usaha Kuliner, Konveksi, Perdagangan, peternakan, kerajinan, dan Jasa.

"Inkubasi tenant tahap 1 tahun 2021 ini, dimulai dari bulan Agustus sampai bulai Desember 2021," kata pengelola PIIB Unpas Farid R dan Dindin ABS saat dihubungi, Rabu 25 Agustus 2021.

Lebih jauh Farid menyatakan, pelaksanaan inkubasi bisnis bagi tenant ProKUS, meliputi peningkatan kapasitas usaha, penguatan aspek produksi, dan perluasan jaringan pemasaran berbasis digital.

Baca Juga: FISIP Unpas Bantu UMKM untuk Perluas Pasar Secara Digital, Tim Tangani Pedagang Cakue Odading

"Kami juga melakukan sosialisasi peraturan Pemerintah No. 7 Tahun 2021 tentang  Kemudahan, Perlindungan dan Pemberdayaan Koperasi Usaha Mikro dan Kecil," katanya.

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X