KBRI Tokyo Resmikan 'JAIPONG', Ini Maksud dan Tujuannya

- 26 Juni 2021, 14:35 WIB
Dubes Heri Akhmadi dalam acara Malam Ekonomi Kreatif Indonesia di Jepang, Jumat, 25 Juni 2021.  Acara tersebut merupakan inisiatif KBRI Tokyo dan Bank Indonesia Tokyo
Dubes Heri Akhmadi dalam acara Malam Ekonomi Kreatif Indonesia di Jepang, Jumat, 25 Juni 2021. Acara tersebut merupakan inisiatif KBRI Tokyo dan Bank Indonesia Tokyo /KBRI Tokyo/

JURNAL SOREANG- Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Heri Ahmadi meyakini   ekonomi kreatif merupakan sektor yang tangguh dan akan terus tumbuh di tengah pandemi dan krisis ekonomi.

Hal ini  disampaikan Dubes Heri Akhmadi dalam acara Malam Ekonomi Kreatif Indonesia di Jepang, Jumat, 25 Juni 2021.

Acara tersebut merupakan inisiatif KBRI Tokyo dan Bank Indonesia Tokyo untuk turut menyemarakan tahun 2021 sebagai Tahun Ekonomi Kreatif Internasional yang diinisiasi Indonesia dan disahkan melalui Resolusi PBB.

Baca Juga: Banyak Beasiswa Kuliah di Jepang, KBRI Tokyo dan PPI Jepang Gelar Webinar untuk Informasi Beasiswa

Turut mendukung Malam Ekonomi Kreatif Indonesia, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno hadir dan menyampaikan sambutannya secara online.

“Penguatan kolaborasi di sektor ekonomi kreatif sangat penting guna mendukung percepatan ekonomi global. Untuk itu, Pemerintah Indonesia juga telah menyiapkan berbagai insentif di sektor ekonomi kreatif yang dapat dimanfaatkan oleh investor Jepang," tegas Menteri Sandiaga.

Sebagai upaya meningkatkan outreach Indonesia di Jepang, Dubes Heri juga meresmikan ruang promosi terpadu Indonesia yang dinamakan “Japan – Indonesia Partnership Lounge (JAIPONG)”.

Baca Juga: KBRI Tokyo Bersama Universitas Osaka Jalin Kerja Sama Kesehatan, Pangan dan Bioteknologi

Ruang promosi JAIPONG tersebut akan dimanfaatkan untuk menampilkan produk ekspor unggulan Indonesia, showcasing berbagai proyek kerjasama Indonesia – Jepang seperti MRT, Patimban Seaport, serta informasi investasi, pariwisata, keuangan dan lainnya.

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: KBRI Tokyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x