Ibu UMKM: Prihatin, dari 57 Juta Pengusaha Ultra Mijro Baru 20 Persen Tersentuh Bank, UMKM Terjerat Rentenir

- 9 Juni 2021, 10:56 WIB
Sosialisasi  program integrasi ekosistem ultra mikro kepada pelaku usaha untuk wilayah Sumatera Barat. Kegiatan ini dilakukan di Balai Sidang Bung Hatta, Selasa, 08 Juni 2021.
Sosialisasi program integrasi ekosistem ultra mikro kepada pelaku usaha untuk wilayah Sumatera Barat. Kegiatan ini dilakukan di Balai Sidang Bung Hatta, Selasa, 08 Juni 2021. /FPKS/

JURNAL SOREANG- Anggota DPR RI Komisi VI dari daerah Pemilihan Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina yang juga di kenal sebagai Ibu UMKM Sumatera Barat, mensosialisasikan program integrasi ekosistem ultra mikro kepada pelaku usaha untuk wilayah Sumatera Barat. Kegiatan ini dilakukan di Balai Sidang Bung Hatta, Selasa, 8 Juni 2021.

Nevi Mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk dukungan untuk memperkuat pembentukan ekosistem keuangan bagi jutaan pelaku usaha kecil di Indonesia, khususnya di Sumatera Barat.

Politisi PKS ini sangat mendukung pembentukan ekosistem keuangan bagi jutaan pelaku usaha kecil di Sumatera Barat. Program integrasi ekosistem ultra mikro ini untuk memperluas akses layanan keuangan bagi pelaku usaha kecil, termasuk para pedagang pasar tradisional.

Baca Juga: Login bpum.bandungkab.go.id Dapatkan Bantuan BLT UMKM Rp1,2 Juta, Simak Ketentuannya Berikut Ini

"Sama-sama kita ketahui bahwa saat ini Indonesia dan juga dunia masih berusaha melawan pandem Covid 19 dan berjuang menjaga eksistensi dari dampaknya," katanya.

Dia menambahkan, banyak sektor yang terpengaruh akibat pandem ini, salah satu sektor vital yang terdampak adalah ekonomi. Sehingga semua pihak harus berupaya untuk memberikan yang terbaik sekecil apa pun dalam menyelamatkan ekonomi kita.

"Salah satu yang berperan penting dalam hal ini adalah para pelaku UMKM, khususnya Ultra mikro," katanya.

Kegiatan sosialisasi program integrasi ekosistem ultra mikro ini diikuti 100 peserta mulai dari pelaku usaha mikro, UMKM dan pedagang kecil yang di buka langsung oleh Hj.Nevi Zuarina.

Baca Juga: Raih Dana Bantuan Sebesar Rp7 Juta dengan Memenuhi 9 Syarat BPUM atau BLT UMKM Kemenkop Juni 2021 Ini

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x