Momen Vaksinasi Perdana Covid-19 terhadap Jokowi, Berdampak Positif terhadap Pasar Modal dan IHSG

- 13 Januari 2021, 15:50 WIB
Selain Presiden, Ini Daftar Penerima Vaksin Covid-19 Pertama Bersama Jokowi Hari Ini: Setelah laksanakan vaksinasi Covid-19 perdana di Istana Merdeka, Presiden JOkowi beri pesan pada masyarakat terkait disiplin prokes.
Selain Presiden, Ini Daftar Penerima Vaksin Covid-19 Pertama Bersama Jokowi Hari Ini: Setelah laksanakan vaksinasi Covid-19 perdana di Istana Merdeka, Presiden JOkowi beri pesan pada masyarakat terkait disiplin prokes. /setkab.go.id

JURNAL SOREANG - Momen Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi orang pertama yang disuntuk vaksin Covid-19, berdampak pada menguatnya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), Rabu 13 Januari 2021.

Kepala Divisi Riset Mirae Sekuritas Hariyanto Wijaya mengatakan, momen vaksinasi pertama kepada presiden Jokowi itu akan membangun kepercayaan masyarakat terkait keamanan vaksin tersebut.

"Good things-nya adalah Pak Jokowi, itu sebagai orang yang pertama divaksin. Kenapa ia harus sebagai orang yang pertama? Menurut kita itu adalah suatu strategi yang baru untuk menunjukkan keamanan dari vaksin Covid-19 di mana itu akan membangun kepercayaan masyarakat," tutur Hariyanto seperti dikutip Antara.

Baca Juga: Ikut Vaksinasi Perdana Covid-19 Bersama Presiden Jokowi, Ini yang Dilakukan Raffi Ahmad

Hariyanto menambahkan, saat ini memang masih ada sejumlah orang yang masih ragu dengan keamanan vaksin Covid-19, karena risetnya dilakukan dengan sangat cepat.

Namun dengan menjadi orang pertama yang menerima vaksinasi, Jokowi dinilai mampu membuat kepercayaan masyarakat terbangun.

Hariyanto menambahkan, kepercayaan masyarakat juga tercermin di pasar modal, di mana IHSG hingga pukul 11.12 WIB masih bergerak positif.

Baca Juga: Penerima Vaksin Covid-19 Tak Boleh Tinggalkan Ruang Vaksinasi Selama 30 Menit, Ini Tujuannya

Sehingga IHSG menguat 33,06 poin atau 0,52 persen ke posisi 6.428,72.

Halaman:

Editor: Handri

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x