RSU KPBS, Rumah Sakit Pertama Di Indonesia Milik Koperasi

Sam
- 16 Oktober 2020, 17:45 WIB
Bupati Bandung Dadang M Naser meninjau sejumlah fasilitas di ruangan pasien di Rumah Sakit Umum Koperasi Peternakan Bandung Selatan (RSU KPBS) saat peresmiannya di Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jumat, 16 Oktober 2020. Bupati mengakui bahwa ruamh sakit tersebut merupakan rumah sakit pertama di Indonesia milik koperasi. /ADE MAMAD SAM/"PR"/Sam

JURNAL SOREANG - Bupati Bandung Dadang M Naser secara resmi membuka rumah sakit Umum milik Koperasi Peternakan Bandung Selatan (RSU KPBS) di Pangalengan, Jumat, 16 Oktober 2020. Diakui Dadang, bahwa rumah sakit tersebut merupakan rumah sakit milik Koperasi pertama di Indonesia, hal itu bukan tanpa alasan, karena menurut sepengetahuannya di Indonesia belum ada koperasi mana pun yang mempunyai rumah sakit sendiri yang diperuntukan untuk pelayanan kesehatan masyarakat umum.

"Memang awalnya rumah sakit ini merupakan rintisan dari klinik, yang ditingkatkan menjadi rumah sakit tipe C dengan fasilitas yang lengkap." kata Dadang.

Dengan hadirnya RSU KPBS, Bupati berharap layanan kesehatan bagi masyarakat lebih ditingkatkan, terutama bagi masyarakat pelosok di perbatasan.

Baca Juga: Siap-siap Ikutan, Pemkab Bandung Akan Gelar Sayembara Nama RSUD Soreang

"Mudah-mudahan dengan hadirnya RSU KPBS ini, layanan kesehatan bagi masyarakat di pelosok dan perbatasan termasuk Kabupaten Garut bagian selatan, bisa terlayani dengan maksimal." harap Dadang.

Bahkan Dadang sangat mengapresiasi dengan berdirinya rumah sakit ini, juga dipersiapkan untuk pasien yang terpapar Covid-19.

"Tadi saya tanya kepada pengelola, rumah sakit ini sudah mempersiapkan pelayanan untuk warga yang terpapar Covid-19. Bahkan ada empat ruangan yang dipersiapkan untuk pasien yang terpapar." jelas Dadang.

Baca Juga: Warga Sudah Lelah dan Jenuh Hadapi Pandemi. Sabar dan Ikhtiar Obatnya

Sementara itu, harapan Dadang lainnya yaitu dengan adanya RSU KPBS menjadi pemicu bagi daerah lain, yang notabene rumah sakit bukan milik pemerintah.

Halaman:

Editor: Sam


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X