Viral, Pria Tak Dikenal Bobol Kotak Amal Masjid Dinul Islam Bojong Emas

Sam
- 15 Oktober 2020, 19:24 WIB
Foto potongan video yang terekam kamera pengawas CCTV, memperlihatkan seorang pria saat membobol kotak amal Masjid Dinul Islam pada hari selasa 13 Oktober 2020 (kemarin) di Kampung Bojong Emas, Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung. /Sam

JURNAL SOREANG - Kembali terjadi prilaku tak terpuji yang dilakukan seorang pria yang membobol kotak amal masjid Dinul Islam yang berada di Kampung/ Desa Bojong Emas, Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung, pada hari Selasa 13 Oktober 2020. Sontak hal tersebut menjadi perbincangan warga net usai diunggah di media sosial via aplikasi percakapan, Whatsapp.

Mulanya, seorang pria berhasil terekam oleh kamera pengawas (CCTV) yang di pasang di Masjid tersebut, terlihat memasuki masjid. Namun beberapa saat setelah berjalan mengitari masjid, si pelaku nampak mendekati kotak amal yang berada tepat di sisi tiang masjid.

Lalu pria tersebut terlihat menggunakan satu alat membuka paksa kunci gembok kotak amal yang letaknya berdampingan dengan tiang pancang gedung di dalam masjid.

Baca Juga: Kemenko Polhukam Ingatkan Kembali ASN Kabupaten Bandung Soal Netralitas Pilkada

Menurut salah seorang guru ngaji di masjid Dinul Islam, Eva Nursari (37) mengatakan hal itu diketahui setelah beberapa jam saat ia mengajar.

"Kalau di lihat dari cctv, kejadiannya sekitar jam sebelas siang, sedangkan saya baru ngajar ngaji anak-anak sekitar jam satu siang hari selasa (13 Oktober 2020) kemarin." kata Eva, saat ditemui Jurnal Soreang di sela-sela ia mengajar di masjid tersebut, Kamis, 15 Oktober 2020.

Bahkan menurut Eva, kejadian tersebut sudah sering terjadi, dalam setahun bisa tiga sampai empat kali kotak amal masjid dibobol maling.

Baca Juga: Catat, Setiap Kamis, Bupati Bandung Dadang M. Naser Ambil Cuti untuk Kampanye Pilkada 2020

"Ya disini saja yang sering terjadi pencurian. Waktunya sih gak beriringan, dalam setahun ada tiga sampai empat kali kejadian." ungkapnya.

Halaman:

Editor: Sam


Tags

Komentar

Terkini

X