Yena Terkaya, Inilah Urutan Harta Kekayaan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung 2020

- 27 September 2020, 01:55 WIB
Pasangan Calon Pilkada Kabupaten Bandung 2020 /Handri

JURNAL SOREANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung telah menetapkan tiga pasangan calon (paslon) yang menjadi kontestan dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2020. Ketiganya pun kini sudah memiliki nomor urut dan sudah mulai berkampanye sejak 26 September 2020 hingga 5 Desember 2020 mendatang.

Berdasarkan nomor urut, paslon pada Pilkada Kabupaten Bandung 2020 adalah: 1. Kurnia Agustina (Nia)-Usman Sayogi, 2. Yena Iskandar Masoem-Atep dan 3. Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan. Namun urutan lain yang biasanya menarik bagi masyarakat untuk disimak adalah urutan berdasarkan harta kekayaan yang mereka miliki.

Berdasarkan data dari laman elhkpn.kpk.go.id, Yena-Atep ternyata menempati urutan pertama dengan harta kekayaan terbesar. Jika digabungkan, Yena dan Atep tercatat memiliki total harta kekayaan sampai Rp32,76 miliar.

Baca Juga: Hebat! PNS Disabilitas Ini Raih Penghargaan dari Presiden Jokowi

Berada di urutan kedua, Dadang-Sahrul pun memiliki harta kekayaan yang tak berbeda jauh dengan Yena-Atep. Jika digabungkan, Dadang dan Sahrul memiliki total harta kekayaan sekitar Rp31,35 miliar.

Meskipun memegang nomor urut satu, Nia-Usman justru berada di urutan terakhir soal harta kekayaan, dengan perbedaan cukup signifikan. Nia dan Usman tota dengan perbedaan cukup l hanya tercatat memiliki harta kekayaan sampai Rp17,52 miliar,

Jika menilik profesi terakhir para calon, artis Sahrul Gunawan ternyata bukan yang paling kaya. Calon terkaya di Pilkada Kabupaten Bandung 2020 justru Yena yang notabene berasal dari keluarga besar pengusaha Masoem.

Baca Juga: Saat PTS Lain Turun Jumlah Mahasiswa Barunya Universitas Al Masoem Malah Naik

Lalu seperti apakah urutan kekayaan para calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bandung 2020? Berikut daftar dan urutan lengkapnya:

Halaman:

Editor: Handri

Sumber: KPK


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X