Bupati Bandung Mulai Lakukan Tarawih Keliling, Tidak Diawali dengan Buka Puasa Berjemaah

- 27 Maret 2023, 19:48 WIB
Bupati Bandung Kang DS (tiga dari kanan) saat hadir dalam tarawiih keliling di Masjid Besar Soreang diawali dengan Sambutan Ketua Umum MUI Kabupaten Bandung
Bupati Bandung Kang DS (tiga dari kanan) saat hadir dalam tarawiih keliling di Masjid Besar Soreang diawali dengan Sambutan Ketua Umum MUI Kabupaten Bandung /Sarnapi/Jurnal Soreang

JURNAL SOREANG- Bupati Bandung HM Dadang Supriatna atau Kang DS mulai melaksanakan agenda tahunan yakni tarawih keliling (tarling), Senin 27 Maret 2023.

Acara diawali dari Masjid Besar Soreang yang akan berlanjut kepada masjid besar maupun pesantren lainnya di tujuh titik Kabupaten Bandung.

Acara dihadiri Sekda Kabupaten Bandung Cakra Amiyana, Komandan Lanud Sulaiman, Kapolresta Bandung, Kepala Kemenag Kabupaten Bandung, camat Soreang, Direktur PDAM Tirta Raharja, para kepala dinas dan kepala badan, alim ulama dan kaum Muslimin di Soreang dan sekitarnya.

 Menurut Ketua Umum MUI Kabupaten Bandung, KH. Yayan Hasuna Hudaya menyatakan, pahala puasa Ramadhan sangat besar karena bisa menghapuskan dosa di antara dua Ramadhan.

"Demikian pula di antara shalat lima wajib, shalat Jumat, maupun antara satu umrah dengan umrah lainnya juga bisa menghapuskan dosa," katanya.

Dia juga mengingatkan adanya bahaya lisan maupun tulisan seperti di media sosial.

"Apalagi di tahun politik ini sangat marak adanya hoaks atau berita palsu yang disebarkan demi kepentingan tertentu," ujarnya.

Baca Juga: Bupati Bandung Dapat Penghargaan UHC Award dari Wapres, Masyarakat Pun Merasakan Manfaat BPJS Kesehatan

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah