Bupati Bandung Terpilih Kang DS Sebut Ada 30 Titik Wisata di Bandung Timur yang Belum Tergarap Baik

- 14 Januari 2021, 09:20 WIB
Bupati Bandung terpilih Dadang Supriatna atau Kang DS (tengah) saat mengunjungi obyek wisata di Cicalengka /Istimewa/

JURNAL SOREANG- Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna atau Kang DS merasa prihatin potensi wisata Kabupaten Bandung belum tergarap dengan baik.

Di wilayah Bandung timur terdapat 30 potensi wisata sehingga Kang DS mendukungan pembukaan destinasi wisata baru Cicalengka Dreamland di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka.

"Menggarap potensi wisata sesuai.dengan visi misi saya dan Kang Sahrul Gunawan yaitu pengembangan industri pariwisata. Namun kami meminta agar dalam pembangunan wisata sesuai prosedur dan memperhatikan aspek lingkungan," kata Kang DS dalam pernyataannya, Kamis, 14 Januari 2021.

Baca Juga: Inilah Canda Kang Emil Kepada Wagub Jabar Kang UU yang Akan Divaksin Covid-19 Hari Ini

Dia berharap dengan hadirnya Cicalengka Dreamland dapat menambah pemasukan ke pendapatan asli daerah (PAD) di sektor pariwisata, termasuk ke masyarakat sekitar lokasi wisata dengan membuka lapangan kerja baru.

"Wisata ini juga dapat berkontribusi di bidang pendidikan karena Cicalengka Dreamland menawarkan konsep wisata religi dan edukasi. Kami juga berharap pihak Cicalengka Dreamland ke depan bisa bersinergi dengan Pemkab Bandung, terutama terkait aspirasi pelebaran jalan menuju Cicalengka Dreamland dan Curug Cinulang," katanya.

Kang DS mengakui ada desakan warga agar ada pelebaran jalan di lokasi wisata Cicalengka sehingga bisa lebih leluasa bahkan bus pariwisata pun bisa mengaksesnya.

Baca Juga: Bupati Bandung Dadang M Naser akan Jadi Orang Pertama yang Divaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bandung

"Selama obyek wisata baru tersebut sesuai dengan prosedur normatif dan peraturan yang berlaku, maka saya mendukungnya.
Tapi tolong perhatiakan lingkungan harus ada analisa mengenai dampak lingkungan (Amdal), agar jangan sampai menimbulkan dampak lingkungan kepada masyarakat yang menimbulkan banjir atau longsor," kata mantan anggota DPRD Kabupaten Bandung dan DPRD Jabar ini.

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X