Ini Usulan Bupati Bandung Terpilih Kang DS untuk Atasi Banjir Citarum

- 13 Januari 2021, 19:29 WIB
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil (tengah) didamping Bupati Bandung Terpilih Kang DS (memegang pohon) saat penghijauan di Bojongsari, Rabu, 13 Januari 2021.* /Istimewa/

JURNAL SOREANG- Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna (Kang DS) turut hadir dalam kegiatan kunjungan kerja Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Barat di Sektor 6 Satgas Citarum Harum, Rabu, 13 Januari 2021.

Kang DS mengusulkan agar di setiap Sektor Satgas Citarum Harum disiapkan satu unit alat berat seperti eskavator atau backhoe yang siap digunakan untuk mengeruk sedimentasi Citarum pada musim kemarau.

"Kalau musim hujan kan terjadi pendangkalan atau sedimentasi lagi di Sungai Citarum. Untuk itu, ada musim kemarau sedimentasi ini bisa dikeruk kalau eskavatornya siap di tiap sektor. Ini dalam rangka maintenance atau pemeliharaan," jelas Kang DS.

Baca Juga: Kang DS: Saya Hanya 5 Menit di Lokasi Acara Silaturahmi Cicalengka dengan Protokol Kesehatan Ketat

Selain itu, Kang DS juga menginginkan adanya beberapa Sektor Citarum Harum yang bisa dijadikan destinasi wisata. "Seperti di Oxbow Bojongsoang dan Kolam Retensi itu kan bagus untuk dijadikan destinasi wisata, nanti kita akan kembangkan lebih lanjut," ujarnya.

Kang DS, sapaan Dadang Supriatna sendiri didampingi Penjabat Sekda Kabupaten Bandung Tisna Umaran. Turut hadir Dandim 0624 Kabupaten Bandung Letkol Infanteri Donny Ismuali Bainuri dan Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan.

Pada kegiatan ini Kang DS bersama Forkopimda Jabar meninjau Kolam Retensi Cieunteung Baleendah, menebar benih ikan dan menanam pohon di Oxbow Bojongsoang.

Baca Juga: Bupati Bandung Resmikan 2 Gedung Pelayanan, DPRD: Gedung Baru Harus Mendorong Kualitas dan Edukasi 

Kang DS mengatakan penanaman pohon dan penebaran benih ikan di Sungai Citarum dimaksudkan agar ekosistem di Sungai Citarum kembali bergulir.

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X